Uncategorized

4 Makanan yang Bakal Memperburuk Kondisi Sering Buang Air Kecil

Makanjalan.com – Kondisi sering buang air kecil atau biasa disebut besert merupakan hal yang bisa sangat mengganggu. Masalah ini kamu alami ketika terlalu sering buang air kecil dalam waktu berdekatan.

Terjadinya masalah kesehatan ini disebabkan karena otot kandung kemih yang tiba-tiba berkontraksi tanpa ada penanda sebelumnya. Hal ini selanjutnya membuatmu bergegas ingin buang air kecil.

Kondisi ini bisa semakin memburuk ketika kamu mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak tepat. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah makanan dan minuman yang harus kamu hindari agar tidak memperburuk beser.

Baca juga : 5 Manfaat Kesehatan yang Tersembunyi di Balik Segarnya Cincau

Makanan Pedas

Makanan pedas bisa memperburuk masalah kandung kemih yang kamu alami. Oleh karena itu, sebaiknya hindari minuman ini. Konsumsi makanan pedas ini bisa menyebabkan terjadinya iritasi pada kandung kemih.

Kopi

Kopi memiliki kandungan diuretik serta bisa menyebabkan terjadinya iritasi kandung kemih. Ketika kamu memiliki masalah ini, sebaiknya hindari konsumsi kafein. Konsumsi kafein bisa menyebabkan ginjal membuat lebih banyak air seni dan akhirnya kandung kemih menjadi lebih sensitif.

Jeruk

Jeruk dan berbagai macam jenisnya sebaiknya dihindari ketika kamu mengalami masalah buang air seni. Buah-buahan ini cenderung asam dan menyebabkan iritasi pada saluran kencing sehingga disarankan menggantinya dengan jenis buah lain.

Pemanis Buatan

Pemanis buatan bisa menyebabkan kondisi beser yang kamu alami semakin memburuk. Oleh karena itu, sebelum membeli makanan dan minuman, perhatikan labelnya dengan teliti untuk menghindari pemanis buatan ini.

Baca juga : Konsumsi Daging Merah Bisa Berdampak Positif

Sejumlah makanan dan minuman tersebut sebaiknya kamu hindari sepenuhnya jika sering buang air kecil. Mengingat masalah ini bisa sangat mengganggu, maka sebaiknya mengatasinya dengan tepat.