Uncategorized

5 Makanan Manis Tanpa Takut Kelebihan Gula

Makanjalan.com – Sering kali setelah makan, kita masih ingin untuk mengonsumsi makanan yang manis-manis. Hal ini sangat umum kita alami dalam kondisi sehari-hari.

Sayangnya konsumsi makanan manis ini sering menjadi ketakutan kita karena bisa menyebaban berat badan meningkat. Selain itu, hal ini juga bisa berbahaya terhadap seseorang yang mengidap diabetes.

Konsumsi makanan manis ini diketahui bisa menyebabkan berat badan meningkat, masalah gula darah, serta penyakit jantung. Konsumsi terlalu banyak makanan manis juga bisa menyebabkan penuaan prematur pada kulit.

Untuk mengatasi keinginan mengonsumsi banyak makanan manis ini, terdapat sejumlah makanan sehat yang bisa menjadi penggantinya. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah makanan manis yang lebih sehat dan bisa kamu konsumsi tanpa kekhawatiran.

Baca juga : Cara Tepat Atasi Ngemil Berlebih pada Masa Pandemi

Buah-Buahan

Ketika ingin mengonsumsi makanan manis, kamu bisa memilih buah-buahan. Buah memiliki rasa manis yang alami serta kandungan nutrisi di dalamnya. Buah yang bisa kamu konsumsi untuk memenuhi keinginan terhadap makanan manis adalah mangga dan anggur.

Cokelat Hitam

Cokelat hitam mengandung kakao lebih dari 70 persen serta kandungan sehat bernama polifenol yang baik untuk jantung. Walau begitu, cokelat ini juga memiliki kandungan gula dan lemak sehingga sebaiknya tidak dikonsumsi berlebih.

Chia Seeds

Biji chia memiliki kandungan lemak sehat yang tinggi dan bisa membuatmu kenyang lebih lama serta mencegah keinginan konsumsi gula. Kamu bisa mengonsumsinya dengan berbagai cara untuk memperoleh manfaat sehatnya ini.

Yogurt

Yogurt memiliki kandungan protein dan kalsium yang tinggi serta bisa membantumu mengontrol nafsu makan. Pastikan kamu memilih jenis yogurt dengan kandungan gula rendah untuk mencegah masalah.

Baca juga : 5 Makanan yang Bisa Membantu Menghilangkan Kram Otot

Kurma

Kurma merupakan buah sehat dengan rasa manis dan bernutrisi. Buah ini merupakan sumber yang kaya dengan serat, potassium, dan zat besi. Buah ini bisa memenuhi keinginanmu konsumsi makanan manis sambil memperoleh nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Sejumlah makanan dan minuman tersebut bisa jadi pilihan yang sangat baik ketika kamu ingin mengonsumsi makanan manis. Kandungan gula yang tak terlalu tinggi serta adanya nutrisi menyebabkannya menjadi pilihan yang sangat tepat.