Uncategorized

Hasrat Kuliner Anda Tinggi Ikuti 10 Festival Kuliner Terbaik Dunia

Makanjalan.com – Kuliner memang menjadi bahasan yang tidak pernah ada habisnya. Bahkan disetiap negara biasanya mengadakan festival kuliner yang meriah, dan pastinya siap memanjakan siapa saja yang datang ke festival itu,  entah dengan kulinernya, keseruan acaranya, dan beberapa keunikan yang pastinya bikin pengalaman wisata kuliner kalian berkesan.

Berikut 10 festival kuliner terbaik di dunia, yang wajib kamu ketahui, dan pastinya bikin kuliner kamu menyenangkan!

  1. Festival Omlet Raksasa

Perayaan yang satu ini memang terlihat sangat menyenangkan, dan perayaan ini berasal dari Kaisar Napoleon Bonaparte, karena saat Kaisar kelaparan dengan pasukannya, mereka beristirahat dan membuat telur dadar. Jadi kaisar ini memutuskan mengadakan festival ini agar membuat tali persaudaraan semakin rekat, dan tanpa memandang status siapa saja bisa makan omlet raksasa yang ada disini.

Nah untuk memeriahkan Festival Omlet Raksasa ini biasanya masyarakat disuruh mengumpulkan 10.000 ribu butir, untuk berbagi kepada masyarakat miskin. Jadi perayaan ini biasanya diadakan saat hari Paskah. Festival Omlet Raksasa ini biasanya diadakan di kawasan Haux, Prancis.   Siapa aja boleh makan omlet ini, jadi jangan heran dikawasan Haux ini selalu ramai saat perayaan Paskah.

  1. Olney Pancake Race

Festival yang satu ini memang sangat unik di Inggris, Gimana gak unik setelah membuat pancake, mereka akan berlari sambil membawa penggorengan yang berisi pancake, dengan jarak sekitar 400 meter. Festival ini belumdiketahui berasal dari mana dan sejak kapan adanya. Namun ada cerita seorang ibu yang memasak pancake, lalu setelah mendengar lonceng gereja, ibu itu berlari ke gereja sambil membawa penggorengan yang berisi pancake.

Hal itulah yang membuat Olne Pancake Race terjadi. dan di Tahun 1950 festival ini menjadi pertunjukan Internasional di kota Liberal. Dan sampai detik ini festival ini selalu diadakan setiap tahun dan biasanya yang mengikuti lomba akan mendapat hadiah , Kamu tertarik untuk ikut Olney Pancake Race?

  1. Pizzafest

Hidangan yang satu ini memang sangat banyak memiliki penggemar, karena rasanya yang sudah terkenal lezat, dan pastinya disukai semua negara.Saking spesialnya makanan yang satu ini, ternyata di Negara Italia mengadakan festival, dengan cara menghidangkan 100 ribu lebih pizza klasik Italia, dan pizza ini dimasak oleh Master Pizza yang terkenal didunia. Acara ini biasanya diadakan di sekitar tepi laut yang ada di Naples.

Bagi yang datang ke acara Pizzafest bisa menikmati sepuasnya pizza klasik Italia. Selain bisa menikmati pizza sepuasnya wisatawan, disini bisa bersenang-senang dengan mendengar musik yang ada disini. Untuk acara ini kalian bisa datang saat 29 mei hingga 7 juni, Pizzafest ini selalu dilaksanakan setiap tahun. Tertarik ikut acara ini?

  1. Oktober fest

Oktober fest ini adalah acara tahunan yang diadakan di kota Munich. Biasanya festival ini disambut sangat antusias, saking antusiannya yang datangi ke acara ini ada sekitar 5 juta penggunjung, setiap tahunnya guys. Di festival ini pengunjung bisa menikmati bir Bavaria yang sering disebut dengan ‘Helles’, dan selain minum bir pengunjung juga akan dimanjakan dengan kuliner-kuliner khas Bavaria yang unik dan lezat.

Oktober fest ini menjadi acara besar-besaran, karena banyak sekali pengunjung yang datang dari berbagai negara. untuk menghabiskan waktu mereka dengan minum, makan, dan bernyanyi disini. Yang unik saat acara Oktober Fast ini adalah pakaian pengunjung yaitu pria biasanya menggunakan celana kulit, sedangkan wanita biasanya menggunakan gaun Dirndl (Gaun orang Jerman).

Baca juga : Makanan Khas Vietnam yang Perlu Dicoba Kalau ke Hanoi atau Saigon

  1. Maine Lobster Festiva

Kalian pencinta Lobster? Jangan ngaku pencinta Lobster kalo kalian belum datang ke Festival yang satu ini, karena Mine Lobster Festival ini menjadi salah satu acara tahunan yang meneyediakan 20 ribu pound Lobster untuk pengunjung. Acara ini selalu meriah dan pastinya sangat menyenangkan! Bagi pencinta kuliner, karena kalian bisas menikmati berbagai masakan Lobster yang pastina bikin ngiler! Acara Maine Lobster Festival ini di adakan saat bulan Agustus.

  1. Night of Radihes

Kamu lagi pengen liburan ke Mexico? Sebaiknya pilih waktu liburan 22 Desember, karena saat tanggal 23 Desember, biasanya diadakan acara tahunan yaitu mengukir lobak. Acara ini selalu disambut antusias bagi penduduk Mexico. Karena disini kalian bisa melihat indahnya lobak-lobak yang dihias oleh 100 kontestan yang kreatif. Acara ini juga menjadi Kompetisi tahunan yang menyenangkan, dan menarik perhatian.

  1. Gilroy Garlic Festival

Kamu pernah bayangin gak gimana rasanya Ice Cream rasa Bawang? Nah di Gilroy Garlic Festival kamu bisa mencobanya. Karena festival ini menyajikan berbagai makanan yang menggunakan bawang putih, jadi jika kamu pencinta bawang putih wajib banget datang ke festival ini. Selain ice cream rasa bawang di Gilroy Garlic Festival kalian bisa merasakan roti bawang putih, cumi bawang putih, ikan bawang putih, dan masih banyak hidangan unik yang berasa bawang. Yang pastinya buat pengalaman kuliner kamu menyenangkan. Gilroy Garlic Festival bisanya diadakan saat musim panas di California.

  1. Bugfest

Acara yang selalu diadakan saat bulan september ini memang menjadi buruan bagi pencinta kuliner. Karena disini kalian bisa mencicipi berbagai kuliner extrime seperti rayap, kupu-kupu, kumbang, semut, jangkrik, belalang, dan masih banyak olahan serangga yang bisa kalian coba disni. Ohya untuk hidangan yang ada disini juga dibuat oleh koki yang berbakat, jadi hidangan dipastikan aman untuk di kosumsi guys, Nah untuk ikut acara ini kalian bisa datang ke California saat September yah!

  1. Zurich Food Festival

Fetival kuliner yang satu ini memang sangat seru sekali, dan diadakan setiap tahun dari tanggal 7-17 mei. Disini kalian bisa ratusan makanan kuliner dari Swiss, dan makanan luar lainnya yang akan memanjakan lidahmu saat menyantapnya. Wajar saja tempat ini selalu ramai dengan pengunjung, karena tempat ini sangat keren. Selain banyak kuliner pengunjung akan dimanjakan pemandan pedesaan yang nyaman.

Baca juga : 10 Café Terbaik Di Penang Dengan Pemandangan Kota Tua Yang Menawan

  1. National Street Food Festival

India terkenal sebagai salah satu negara dengan sajian kuliner lezat di dunia. Hal inilah yang membuat kuliner India sangat mudah di temui di negara negara lain di dunia. di India sendiri setiap tahunnya diadakan festival kuliner bertajuk National Street Food Festival. Festival yang biasanya diadakan di musim dingin di Kota delhi ini menjadi festival dengan sajian kuliner khas dari berbagai daerah di India. Siapkan diri anda dengan aroma yang mampu membuat lidah bergoyang India.

Gimana guys 10 festival diatas ini unik, menyenangkan, dan pastinya menarik untuk dicoba. Diantara 10 festival diatas kalian ingin coba yang mana? Coba komenatar dibawah ya!