Uncategorized

Kuliner Khas Skandinavia Yang Paling Di Sukai Wisatawan Mancanegara

Makanjalan.com – Skandinavia merupakan semenanjung yang berada di bagian utara Eropa dan mencakup Denmark, Swedia, dan Norwegia. Pegunungan Skandinavia merupakan salah satu pegunungan tertua di dunia. Selain pegunungan tertua, Skandinavia juga memiliki banyak wisata alam lain yang bisa dinikmati.

Tidak hanya wisata alam, kuliner khas Skandinavia juga unik dan memiliki rasa yang lezat. Berikut beberapa daftar makanan khas Skandinavia yang harus Anda tahu

  1. Swedish Meatball, Swedia

Swedish Meatball merupakan salah satu makanan khas Skandinavia yang bisa Anda coba saat berada di sana. Negara Swedia merupakan negara yang memiliki kuliner khas yakni Swedish Meatball. Sesuai dengan namanya, Swedish Meatball merupakan sajian makanan bakso dengan saus khas yang menawarkan cita rasa lezat.

Adanya selai merah menjadikan Swedish Meatball semakin unik. Pernah mambayangkan rasa bakso yang bercampur dengan selai? Rasa gurih dan manis bercampur menjadi satu. Swedish Meatball bisa Anda jumpai di Indonesia. Tetapi untuk mendapatkan cita rasa yang lezat, Anda bisa mencoba langsung di negara aslinya.

  1. Balacao, Norwegia

Makanan khas Skandinavia selanjutnya adalah Balacao. Balacao berasal dari negara Norwegia, yang merupakan negara dengan eksportir hasil laut terbesar nomor 2 di dunia. Saat berada disana, tentu mencoba olahan hasil laut menjadi pilihan yang tepat.

Balacao merupakan olahan makanan yang berbahan dasar ikan kod. Balacao dihidangkan dengan tambahan roti sebagai karbohidrat. Ikan Kod yang lembut dan lezat bisa Anda nikmati saat menyantap kuliner Balacao. Jika dibandingkan dengan makanan khas Skandinavia lainnya, Balacao menjadi salah satu hidangan yang memiliki rasa paling cocok di lidah orang Indonesia.

Baca juga : Kuliner Khas Wuhan Ternyata Lezat-Lezat Lho!

  1. Risalamande, Denmark

Risalamande masuk ke dalam daftar makanan khas Skandinavia dengan rasa yang lezat. Selain itu, makanan yang berasal dari Denmark ini memiliki tampilan yang menggugah selera. Risalamande merupakan puding beras yang dibuat dengan susu. Rasa manis yang berasal dari kacang almond dan saus cherry menjadikan kuliner yang satu ini wajib Anda coba saat berada di Denmark.

Risalamande juga merupakan hidangan yang wajib dimakan saat natal tiba. Permainan unik dan seru yang biasa dilakukan saat natal adalah mencari almond utuh di hidangan Risalamande. Biasanya, yang berhasil menemukan almond utuh akan mendapatkan hadiah. Jangan lewatkan permainan seru dan hidangan unik ini saat berada di Denmark.

  1. Flaeskesteg, Denmark

Olahan daging babi menjadi salah satu makanan favorit warga Denmark. Flaeskesteg menjadi salah satu menu favorit disana. Hidangan daging babi disajikan dengan berbagai pelengkap diantaranya kentang, kentang terkeramelisasi (manis), dan acar kol merah.

Kulit daging babi dipanggang hingga renyah dan lezat saat dinikmati. Perpaduan rasa gurih dan manis akan Anda rasakan saat menyantap satu porsi Flaeskesteg. Saat malam Natal tiba, hidangan Flaeskesteg menjadi salah satu hidangan yang wajib dinikmati. Flaekesteg menjadi hidangan non-halal yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Denmark.

  1. Smorrebrod, Denmark

Smorrebrod menjadi salah satu makanan yang sering dijumpai saat datang ke Denmark. Makanan khas Skandinavia ini memiliki rasa yang luar biasa lezat. Smorrebrod biasa dihidangkan saat makan siang hingga digunakan sebagai bekal.

Smorrebrod merupakan sandwich yang terdiri dari isian roti, daging, saus, dan buah serta sayuran. Roti yang digunakan untuk Smorrebrod merupakan roti gandum dengan rasa yang lembut. Yang menambah lezatnya kuliner ini adalah saus. Rasa saus yang unik dan lezat membuat siapapun ketagihan saat mencobanya. Anda juga bisa memilih jenis daging untuk hidangan Smorrebrod yakni salmon asap, daging sapi, daging babi, telur, dan udang.

  1. Gravlax atau Lravad Lax, Swedia

Makanan khas Skandinavia selanjutnya adalah Gravlax. Gravlax atau yang memiliki sebutan lain Lravad Lax ini berasal dari Negara Swedia, Skandinavia. Gravlax memiliki bahan dasar ikan salmon mentah yang diberi tambahan garam, gula, dan beberapa rempah lainnya.

Gravlax biasa dihidangkan sebagai makanan pembuka. Tambahan saus mustard, kentang rebus, atau roti akan menambah lengkapnya hidangan yang satu ini. Nama Gravlax juga berasal dari Bahasa Skandinavia yang cukup dikenal, terutama bagi Anda yang mencari ikan sebagai menu utama.

Baca juga : Berbagai Nama Kuliner Indonesia Yang Tidak Masuk Akal Sehat

  1. Crayfish Food, Swedia

Crayfish Food merupakan olahan udang karang yang menjadi salah satu makanan khas Skandinavia. Crayfish sendiri merupakan udang karang yang terkenal di seluruh dunia, tidak hanya di Swedia. Crayfish Food disajikan dalam berbagai olahan seperti sup hingga tersaji utuh di atas meja.

Saat Datang ke Swedia, ada baiknya Anda mencoba kuliner Crayfish Food. Lezat dan gurihnya daging udang akan memanjakan lidah siapapun yang mencobanya.

  1. Pyttipanna, Swedia

Pyttipanna merupakan salah satu hidangan tradisional di Swedia. Makanan khas Skandinavia ini berisi potongan daging sapi, ayam, sosis, bakso, dan lain-lain. Banyak yang menyebut Pyttipanna dengan biksemad yang memiliki arti mixed food. Hal itu dikarenakan Pyttipanna memiliki isian yang sangat beragam.

Pyttipanna tersaji dengan topping lain seperti telur dadar, acar, dan tambahan lainnya. Saat datang ke Skandinavia, mencoba lezatnya Pyttipanna di Swedia menjdai pilihan tepat. Lezatnya kuliner Pyttipanna sayang untuk Anda lewatkan.